19 Agustus 2019
INFORMASI
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE DPMPTSP KABUPATEN INDRAGIRI HILIR
06:17

Pelayanan Pengaduan

Dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, khususnya masyarakat pengguna izin, DPM-PTSP membuka fasilitas layanan pengaduan masyarakat yang mempunyai fungsi menerima laporan mengenai adanya keluhan dalam rangka penyelenggaraan pelayanan perizinan, baik secara lisan maupun tulisan  melalui layanan pengaduan (help desk) yang disediakan, petugas loket, telepon, faksimile, SMS center dan sarana elektronik lainnya atau melalui kotak pengaduan.  Tindak lanjut terhadap pengaduan masyarakat dilakukan secara tepat dan cepat dengan memberikan jawaban serta penyelesaiannya kepada masyarakat dan penanam modal paling lama 10 (sepuluh) hari kerja.

Tata cara pengaduan dilakukan sebagai berikut :

  • Penyampaian pengaduan masyarakat dapat dilakukan secara lisan, tertulis, elektonik lainnya maupun melalui kotak pengaduan.
  • Pengaduan secara lisan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat langsung disampaikan kepada Petugas Front Office, telepon atau kepada Tim Penanganan Pengaduan Masyarakat;
  • Pengaduan secara tertulis sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat langsung disampaikan kepada Petugas Front Office, faksimile, sms center atau memasukkan ke dalam kotak pengaduan yang telah disediakan.

Berdasarkan pengaduan masyarakat maka Tim Penanganan Pengaduan Masyarakat akan menangani pengaduan dengan membahas dan menanggapi setiap pengaduan masyarakat yang masuk baik melalui lisan, tertulis, sms, elektronik lainnya atau kotak pengaduan dengan melakukan :

  1. Rapat Evaluasi atas pengaduan masyarakat;
  2. Hasil rapat evaluasi disampaikan kepada masyarakat;
  3. Hasil rapat evaluasi pengaduan masyarakat sebagai bahan masukan guna perbaikan dan peningkatan pelayanan perizinan.

Copyright © 2017 - 2019 DPMPTSP KAB. INHIL. All Rights Reserved.